Menu

Berkaca dari Denise Chariesta yang Idap Penyakit Autoimun, Kira-kira Berdampak Pada Kandungan Gak Ya?

25 Mei 2023 02:00 WIB
Berkaca dari Denise Chariesta yang Idap Penyakit Autoimun, Kira-kira Berdampak Pada Kandungan Gak Ya?

Denise Chariesta (Instagram/@denisechariesta 91)

HerStory, Jakarta —

Diketahui kini selebgram Denise Chariesta tengah hamil muda. Siapa sangka ternyata ia juga mengidap autoimun dan bahkan ikut memperlihatkan potret kulitnya yang ruam kemerahan.

"Ini autoimun gue namanya psoriasis vulgaris," kata Denise Chariesta di Instagram Story dilansir pada Kamis (25/5/2023).

Denise Chariesta seharusnya disuntik setiap bulan untuk mengatasi kondisinya tersebut. Jika tak, gejala penyakit tersebut akan muncul. Tetapi, lantaran ia masih hamil muda, Denise baru bisa melanjutkan pengobatannya ketika usia kehamilannya telah melewati fase trisemester pertama.

"Kalau nggak suntik setiap bulan atau gue pendem stres gue, yah kayak gini kulit gue. Berdarah-darah," tuturnya.

Psoriasis merupakan penyakit autoimun yang terjadi karena ada peradangan pada kulit. Peradangan itu menyebabkan kulit bersisik, menebal, terasa gatal, serta mudah terkelupas.

Dikutip dari Halodoc melalui sindikasi konten Suara.com, jenis autoimun itu bisa terjadi pada siapa saja lho Moms, termasuk bayi karena salah satu penyebabnya akibat faktor genetik.

Baca Juga: Rayakan Hari Multiple Sclerosis Sedunia, Merck dan Siloam Hospital Kolaborasi Gaungkan Edukasi Soal Autoimun di Indonesia

Baca Juga: Berkaca dari Penyakit Erika Carlina, Terkuak Penyebab Awal Sang Selebgram Derita Autoimun, Kok Bisa Sih?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan