Menu

Gak Cuma Enak, Ini 3 Manfaat Keju bagi Kesehatan Tubuh, Sudah Tahu Belum?

26 Mei 2023 03:30 WIB
Gak Cuma Enak, Ini 3 Manfaat Keju bagi Kesehatan Tubuh, Sudah Tahu Belum?

Ilustrasi Keju (Pexel.com/Foto oleh Tabitha Mort)

HerStory, Bekasi —

Keju merupakan makanan yang disukai masyarakat Indonesia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Selain dimakan secara langsung, keju dapat digunakan sebagai pelengkap atau olahan sebuah makanan seperti pizza, martabak, dan lainnya.

Gak cuma enak, keju juga dikenal sebagai sumber nutrisi yang baik bagi tubuh, lho. Ada beberapa manfaat yang dapat diperoleh dengan rutin mengonsumsi keju. Apa saja?

Memelihara kekuatan dan kesehatan tulang

Keju diketahui bermanfaat untuk memelihara kekuatan dan kesehatan tulang. Ini berkat kandungan kalsium dan protein yang melimpah di dalamnya.

Gak hanya kalsium, kandungan protein, zinc, vitamin A, D, dan K dalam keju juga diketahui bermanfaat baik untuk menjaga kesehatan tulang.

Mencegah hipertensi

Melansir dari Medical News Today, tingginya kadar kalsium pada keju bisa menurunkan tekanan darah atau mencegah hipertensi. Bila mempunyai penyakit tekanan darah tinggi atau hipertensi, keju dapat menjadi alternatif makanan untuk menurunkan tekanan darah.

Mengurangi risiko terkena kanker

Keju mengandung asam linoleat dan sphingolipid yang berperan dalam pencegahan kanker. Kanker yang bisa dicegah dengan mengonsumsi keju, yakni kanker usus besar, kanker kolorektal, dan kanker payudara.

Itulah beberapa manfaat keju bagi kesehatan yang perlu diketahui.

Baca Juga: Chef Ungkap Makan Keju Bikin Mood Jadi Lebih Bahagia, Yuk Cek Penjelasannya di Sini Beauty..

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Cherryn Lagustya

Artikel Pilihan