Beauty, siapa nih yang megonsumsi teh pelangsing sebagai usaha untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal? Saat ini cukup banyak teh pelangsing yang beredar di pasaran, baik itu di toko-toko swalayan ataupun di e-commerce. Ada banyak sekali pilihan sehingga para konsumen dapat bebas memilih yang sesuai dengan kebutuhannya. Tapi kira-kira teh pelangsing tersebut aman nggak sih untuk dikonsumsi?

Melansir dari alodokter.com, Senin (01/02/2021), ada beberapa risiko yang dapat ditimbulkan dari mengonsumsi teh pelangsing. Hal itu karena ada beberapa produk teh yang menggunakan bahan kimia dan memiliki dosisi yang kurang tepat, seperti sibutramine, fluoxetine, serta kafein. 

Kandungan sibutramine digunakan untuk menekan nafsu makan seseorang yang tentunya dapat bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Namun perlu diketahui, zat tersebut bisa menimbulkan risiko yang sangat berbahaya jika dikonsumsi oleh mereka yang memiliki arteri koroner, gagal jantung kongsetif, stroke, atau detak jantung yang tak normal.