Menu

Hobi Makan Junk Food? Hati-hati, 3 Penyakit Berbahaya Ini Mengintai Lho!

27 Mei 2023 10:30 WIB
Hobi Makan Junk Food? Hati-hati, 3 Penyakit Berbahaya Ini Mengintai Lho!

Ilustrasi junk food, makanan penyebab diabetes (Pexel/Robin Stickel)

HerStory, Jakarta —

Junk food atau makanan cepat saji memang digemari masyarakat karena rasanya yang gurih dan penyajiannya yang cepat. Selain itu, tampilan junk food juga menarik, sehingga bisa menggugah selera.

Meski menarik dan banyak orang yang suka dengan junk food, makanan cepat saji ini memiliki efek buruk bagi kesehatan jika dikonsumsi terus-menerus.

Melansir dari berbagai sumber, Sabtu (27/5/2023), berikut ini beberapa penyakit berbahaya yang bisa mengintaimu jika selalu mengonsumsi junk food. Yuk, simak baik-baik, ya!

1. Stroke

Stroke terjadi ketika suplai darah ke bagian otak terganggu atau berkurang, sehingga jaringan oksigen dan nutrisi gak mencukupi.

Stroke dapat disebabkan oleh arteri yang tersumbat (stroke iskemik) atau kebocoran pembuluh darah (stroke hemoragik). Salah satu penyebab stroke adalah mengonsumsi junk food.

2. Penyakit hati

Lemak yang ada di dalam junk food cenderung menumpuk di hati dan bisa menyebabkan kerusakan permanen, peradangan, dan bahkan jaringan parut pada hati.

Junk food bisa sangat beracun bagi hati dan organ dalam lainnya. Junk food juga dikaitkan dengan penyakit hati berlemak nonalkohol.

Baca Juga: Ngeri! Keseringan Makan Junk Food Bisa Sebabkan Penuaan Dini, Yakin Masih Gak Mau Jaga Pola Makan?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Tasha Rainita

Artikel Pilihan