Bedak menjadi produk dasar yang penting untuk merias wajah, apalagi para Beauty yang sedang hamil. Selain mudah mengaplikasikannya, bedak memberikan wajah kita tampak segar dan bercahaya.

Namun beberapa bedak tidak dianjurkan dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui dikarenakan memiliki kandungan yang tidak baik. Hal ini terkadang membuat bingung para Beauty memiliki hobi merias wajah yang sedang hamil dan menyusui.

Kini Beauty tidak perlu khawatir lagi. Berbagai macam brand lokal telah memiliki bedak dengan bahan-bahan yang aman digunakan bagi ibu hamil dan menyusui. Dilansir dari berbagai macam sumber (01/02/1972), ini dia 5 brand lokal dengan bedak yang aman untuk ibu hamil dan menyusui:

1. Wardah Lightening Loose Powder

Pasti Beauty sudah nggak asing lagi dengan brand lokal yang satu ini. Terkenal dengan produk make-up-nya yang halal, Wardah juga teruji tidak mengandung bahan-bahan kimia berbahaya seperti retinol a, paraben, phtalates, benzoil peroksida, dan merkuri.

Kabar baiknya, Wardah memiliki bedak dengan kandungan oil balancing beeds yang cocok diaplikasikan ke kulit wajah ibu hamil yang cenderung berminyak. Selain membuat wajah terlihat lebih fresh, kadungannya berguna untuk menangkal minya berlebih di wajah dalam segaca cuaca, termasuk cuaca panas.

2. Marck Beauty Powder

Bedak dari brand local Marck memang sudah melegendaris dalam dunia per-make-upan Indonesia. selain terkenal dengan produk bedak untuk remaja, Marck juga memiliki jenis bedak yang aman untuk ibu hamil dan menyusui loh  Beauty.

Teksturnya yang ringan membuatnya mudah menyatu dengan kulit wajah serta menghasilkan kulit wajah yang natural dan bercahaya. Menariknya, bedak ini tidak mengandung fregarance, sehingga aman bagi Beauty yang alergi terhadap fregarance.

Baca Juga: Rekomendasi Complexion Matte Finnish Agar Make-up Tetap On Point Meskipun Gunakan masker!