Menu

Sudah Masuk Bulan Juni, Yuk Simak Doa yang Bisa Dipanjatkan Setiap Awal Bulan, Insyaallah Diberi Kelancaran Urusan dan Rezeki!

05 Juni 2023 04:00 WIB
Sudah Masuk Bulan Juni, Yuk Simak Doa yang Bisa Dipanjatkan Setiap Awal Bulan, Insyaallah Diberi Kelancaran Urusan dan Rezeki!

Ilustrasi wanita yang sedang berdoa (Muslim Obsession/Edited by HerStory)

HerStory, Kuningan —

Saat ini sudah masuk di bulan ke enam tahun 2023. Setelah melewati Mei yang begitu panjang dan penuh rintangan, saatnya bertemu dengan Juni yang semoga penuh keberkahan dan kelancaran.

Sementara itu, ternyata dalam Islam ada doa yang bisa dipanjatkan setiap meninggalkan bulan lama dan memasuki bulan baru seperti sekarang. Usai melewati Mei, datanglah Juni.

Mengutip dari Bincang Syariah, begini doa yang wajib dipanjatkan setiap awal bulan.

الله اكبر الله اكبر الله اكبر الحمد لله الذي ذهب بشهر كذا وجاء بشهر كذا

Allahu akbar, allahu akbar, allahu akbar. Alhamdulillahil ladzii dzahaba bi syahri kadzaa wa jaa-a bi syahri kadzaa.

Artinya:

“ Allah Maha Besar, Allah Maha Besar, Allah Maha Besar. Segala puji bagi Allah yang telah menghilangkan bulan ini (sebutkan nama bulannya) dan telah mendatangkan bulan ini (sebutkan nama bulan yang baru).”

Sementara itu, untuk mendapatkan kelancaran rezeki di bulan yang baru ini. Alangkah baiknya Moms mengamalkan surah Al Maidah ayat 114 , begini bunyinya,

Baca Juga: Bukan Cuma Mendapatkan Wajah Rupawan, Ini 5 Doa Nabi Yusuf yang Bisa Kamu Amalkan Selagi Puasa, Salah Satunya Dijauhkan dari Hawa Nafsu!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.