Saat ini banyak sekali masyarakat yang terkena dampak dari pandemik virus Covid-19. Tak sedikit dari mereka yang harus kehilangan sebagian pemasukan bahkan hingga mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK). 

Perlu diketahui, hal tersebut tentu saja akan berpengaruh pada kondisi keuangan keluarga, sementara semua pengeluaran dan kebutuhan sehari-hari harus tetap dipenuhi. Untuk mengatasi krisis keuangan di tengah pandemik saat ini, tentu saja kamu dan pasangan harus sama-sama memutar otak agar semua kebutuhan pokok tetap bisa terpenuhi. 

Melansir dari berbagai sumber, Rabu (03/02/2021), berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi krisis keuangan di tengan Pandemik Covid-19, simak informasinya dengan baik ya moms! 

Atur ulang keuangan 

Apabila kamu merasa keuangan keluarga sudah menunjukkan tanda-tanda krisis, segera atur kembali biaya pengeluaran yang dibutuhkan ya. Hitung ulang berapa pendapatan kamu dan pasangan selama satu bulan, kemudian catat semua pengeluaran dengan mengurutkannya sesuai skala prioritas. Tahan dulu untuk berbelanja barang dan makanan secara online ya moms. 

Baca Juga: Bingung Atur Keuangan karena Si Kecil Anak Berkebutuhan Khusus? Yuk, Cek Tipsnya!