Menu

Lady Bos Pertama Tokopedia, Melissa Siska Juminto Masuk Daftar Pemimpin Muda Berpengaruh di Asia, Intip Kiprah dan Gebrakkannya, Yuk Beauty!

08 Juni 2023 10:55 WIB
Lady Bos Pertama Tokopedia, Melissa Siska Juminto Masuk Daftar Pemimpin Muda Berpengaruh di Asia, Intip Kiprah dan Gebrakkannya, Yuk Beauty!

Melissa Siska Juminto, Presiden Tokopedia. (Dok. Tokopedia)

HerStory, Jakarta —

Beauty, wanita memiliki peranan penting dalam upaya membawa perubahan dan peradaban dunia. Peran besar wanita di berbagai bidang telah banyak berhasil menjadi inspirasi untuk wanita lain dalam kiprahnya masing-masing, salah satunya adalah bidang teknologi.

Ya, tak sedikit wanita yang berhasil meraih kesuksesan dalam bidang ini, salah satunya adalah Presiden Tokopedia, Melissa Siska Juminto.

Melissa resmi menjadi Presiden Tokopedia menggantikan William Tanuwijaya mulai Februari 2023. Tentunya, penyerahan kursi Presiden Tokopedia kepada Melissa pun bukan tanpa alasan. Sebabnya, Melissa telah menjadi sosok penting di tiap keberhasilan Tokopedia dalam melewati krisis.

Berkat kiprah dan kerja kerasnya itulah, baru-baru ini Melissa pun berhasil masuk dalam daftar Tatler Asia Gen.T List 2023 lho, Beauty!

For your information, setiap tahunnya, Gen.T List sendiri menampilkan para pemimpin muda yang menciptakan aturan dan jalan mereka sendiri menuju kesuksesan. Banyak dari mereka yang merepresentasikan brand serta gerakan-gerakan yang paling berdampak dan ikonik di seluruh wilayah, sementara lainnya sedang dalam perjalanan untuk lebih mengharumkan nama mereka.

Gen.T List juga menampilkan orang-orang dari 8 negara dan wilayah di seluruh Asia, yakni Hong Kong, Indonesia, Tiongkok Daratan, Malaysia, Singapura, Taiwan, Thailand, dan Filipina, dan menampilkan 300 Leaders of Tomorrow yang membentuk masa depan Asia.

Mereka terdiri para wirausahawan, pelaku kreatif, dan pemimpin muda yang menciptakan dampak positif di wilayah ini. Adapun, selain Melissa, deretan nama yang masuk dalam Gen.T List 2023, yakni Jonathan Christie, Pemain Bulu Tangkis Indonesia; Prilly Latuconsina, Actor and Chairperson Yuk Group Foundation.

Lantas, siapa sebenarnya sosok Melissa Siska Juminto dan bagaimana perjalanannya sebagai wanita yang berkarier di industri teknologi?

Baca Juga: Konsisten Kembangkan Bisnis Ramah Lingkungan, Tokopedia Bagikan Kisah Inspiratif 'Kartini Jaga Bumi' dari 2 Pelaku Usaha Wanita Ini

Baca Juga: Lebaran Sudah di Depan, Tokopedia Spill 5 Tips Mudik yang Aman dan Nyaman, Apa Saja ya?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan