Wabah COVID-19 di Indonesia mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Per 19 Maret 2020, diketahui terdapat 82 kasus baru pasien yang terinfeksi virus Corona. Hal ini membuat penyebaran wabah di Indonesia menembus angka 309 orang positif terinfeksi virus, yang mana sebelumnya tercatat 227 pasien. 

"Total kasus hari ini adalah 309 orang," ujar Juru bicara pemerintah khusus virus Corona, Achamd Yurianto, lewat jumpa pers yang disiarkan langsung melalui kanal YouTube BNPB.

Baca Juga: Update Perkembangan Virus Corona di Indonesia: 227 Kasus 19 Orang Meninggal Dunia, Melonjak Drastis!

Yuri mengatakan penambahan pasien positif terbanyak dari jakarta, yakni 52 orang. Sehingga jumlah pasien terinfeksi virus Corona di Jakarta tercatat sebanyak 210 orang.

Enggak cuma itu, penambahan pasien juga terjadi di daerah seperti Bali, 1 kasus; Banten, 27 kasus; Jawa Barat, 26 kasus; Jawa Tengah, 12 kasus; Jawa Timur, 9 kasus; Kalimantan Barat, 2 kasus; Kalimantan Timur, 3 kasus; Kepulauan Riau, 3 kasus; Sulawesi Utara, 1 kasus; Sumatera Utara, 2 kasus; Sulawesi Tenggara, 3 kasus; Sulawesi Selatan, 2 kasus; Lampung, 1 kasus; dan Riau, 2 kasus.

Peningkatan juga terjadi pada pasien yang dinyatakan meninggal dunia akibat wabah COVID-19. Tercatat sebanyak 25 pasien dan lagi-lagi korban terbanyak berasal dari DKI Jakarta sebanyak 17 orang. 

Korban meninggal dunia juga tercatat dari Jawa Tengah 3 orang serta Bali, Banten, Jawa Barat, Jawa Tmur dan Sumatera Utara, masing-masing satu kasus kematian.

Adapun pasien yang dinyatakan sembuh ada 15 orang dari semula 11 pasien setelah menjalani dua kali tes virus Corona.