Moms, apakah kamu pernah menjumpai seorang psikopat? Psikopat merupakan istilah yang dipakai untuk menggambarkan sekelompok karakterisitik dan perilaku seseorang yang tak peduli dengan sekitar, tak memiliki perasaan, dan sering berbohong serta melakukan manipulatif. Dalam terminolgi psikiatri, hal itu termasuk ke dalam gangguan kepribadian sosial. 

Sampai saat ini belum diketahui secara pasti apa penyebab seseorang menjadi psikopat. Diduga hal itu dapat terjadi karena hubungan yang buruk dengan orang tua, sering diabaikan, korban pelecehan, dan juga korban bullying dari lingkunannya. 

Perlu diketahui, sebuah studi menyatakan bahwa tanda-tanda awal psikopat dapat terlihat semenjak ia masih berusia 2 tahun. Waduh, moms harus waspada nih. Oleh sebab itu, moms perlu mengetahui ciri-ciri psikopat pada anak. Untuk mengetahuinya, yuk simak informasi berikut ini! 

Tak memiliki empati 

Seorang psikopat tak akan memiliki perasaan dan tak akan peduli dengan lingkungan sekitarnya. Tak peduli ada temannya yang membutuhkan pertolongan atau apapun, ia akan megabaikannya begitu saja dan tak memperdulikan perasaan orang di sekitarnya.