Senang rasanya melihat si kecil dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. Namun, jangan lupa untuk tetap memastikan setiap prosesnya ya moms, terlebih lagi saat ia sudah dapat duduk dengan tegak. Akan tetapi, apakah si kecil duduk dengan posisi kaki yang menyerupai huruf W? Jika iya, segera hentikan kebiasaan tersebut sebelum terlambat ya. 

Perlu diketahui, bahwa duduk dengan posisi kaki menyerupai huruf W sama sekali tak direkomendasikan untuk siapapun, termasuk oleh anak-anak. Posisi duduk seperti itu dapat menyebabkan otot menjadi kaku, terutama otot bagian kaki dan pinggul. 

Posisi duduk dengan kaki yang menyerupai huruf W juga dapat mempengaruhi keseimbangan saat ia dewasa. Posisi tersebut akan menyebabkan penundaan otot postural sehingga mempengaruhi keseimbangan yang dibutuhkan oleh setiap orang. 

Tak hanya itu, posisi tersebut juga dapat menimbulkan dampak negatif lainnya seperti lemahnya otot batang, perkembangan motorik kasar menjadi terhambat, hambatan munculnya dominasi tangan, serta otot sekitar panggul dan paha cenderung lebih kencang. Tentunya kamu nggak mau kan hal ini terjadi pada si kecil? 

Apabila si kecil sering duduk dengan posisi kaki menyerupai hurud W, moms harus selalu sigap untuk mengoreksinya ya. Caranya kamu bisa mencotohkan posisi duduk lainnya seperti bersila atau kaki menyamping.