Beauty, gak usah panik ya kalo keadaan kulit jadi kering ketika musim hujan tiba. Ini wajar kok. Beauty bisa mengatasinya dengan moisturizer loh.

Musim hujan atau musum dingin jadi masalah bagi Beauty yang memiliki tipe kulit dry atau normal to dry. Biasanya ketika musim dingin tiba, kulit akan jadi semakin kering atau bahkan ada yang sampai terkelupas. Jika ini terjadi moisturizer adalah kuncinya.

Sebenarnya moisturizer gak hanya buat kulit kering tetapi semua jenis kulit pun bisa menggunakannya. Namun, bagi Beauty dengan tipe kulit dry atau normal to dry ini menjadi salah satu base skincare yang harus dimiliki dan digunakan secara rutin.

Moisturizer berfungsi untuk menutrisi kulit aga tetap lembab. Gak hanya itu sebagian moisturizer juga dapat mencerahkan dan meratakan warna kulit.

Moisturizer menjadi salah satu base skincare yang penting dan harus kamu gunakan setiap harinya. Selain membantu melembabkan kulit kering, moisturizer juga menutrusi kulit sehingga kulit tampak sehat dan cerah.

Berikut dilansir dari berbagai sumber (05/02/2021) tentang beberapa produk moisturizer dari brand lokal yang ampuh mengatasi kulit kering :

1. Sensatia Botanical Blossom Facial Dream Cream

Biasanya kamu lebih suka skincare dengan bahan-bahan alami ya Beauty karena bisa menimalisir break out. Kamu bisa coba moisturizer dari brand lokal Sensatia Botanical.

Moisturizer ini mengandung bahan-bahan alami dengan kandungan utama olive squalance yang aman bagi kulit sensitif dan vegan. Gak hanya melembabkan kulit, olive squalance juga dapat mengembalikan lemak alami kulit.

Menariknya lagi, moisturizer ini juga mengandung minyak melati dan minyak bunga kenanga yang kaya akan antioksidan. Kandungan ini efektif meremajakan kulit sehingga dapat meratakan dan mencerahkan warna kulit.

Ada pun kandungan lainnya yang dipercaya dapat meminimalisir permasalahan kulit serta menjaga kelembaban kulit, seperti minyak bunga neroli, melati, kenanga dan kelopak mawar.

Baca Juga: Begini Cara Mengetahui Skincare yang Kamu Beli Cocok Atau Enggak