Menu

Area Miss V Sering Gatal? Atasi dengan 4 Herbal Ini Moms, Dijamin Nggak Garuk-garuk Lagi Deh

15 Juni 2023 23:12 WIB
Area Miss V Sering Gatal? Atasi dengan 4 Herbal Ini Moms, Dijamin Nggak Garuk-garuk Lagi Deh

Ilustrasi miss V. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Cuaca yang cenderung dingin bisa membuat Miss V menjadi sensitif. Seperti adanya rasa gatal hingga ruam merah dan lecet. Meski tidak berbahaya, kamu tetap harus merawat area intim dengan benar.

Selain pola hidup sehat, kamu bisa juga menggunakan 4 bahan alami untuk menghilangkan infeksi jamur ini. Yuk simak ulasannya seperti dilansir dari Boldsky.

1. Madu

Madu mengandung sifat antiseptik dan antijamur, menjadikannya solusi yang bagus untuk rasa gatal. Terutama, madu Manuka sangat bagus untuk mengatasi gatal atau kurap yang disebabkan oleh infeksi jamur.

Oleskan madu murni pada area yang terkena. Biarkan selama lebih dari setengah jam. Setelah itu, bersihkan dan keringkan. Ulangi obat rumahan ini satu atau dua kali sehari hingga infeksi hilang.

2. Cuka Sari Apel

Mencuci kulit yang terkena dengan cuka sari apel mentah dapat membantu mengatasi gatal-gatal. Ini karena cuka sari apel mengandung sifat antibakteri dan antijamur yang kuat untuk mengendalikan banyak infeksi kulit yang berbeda.

Caranya campurkan 2 sdm. cuka sari apel dalam sekitar 2 cangkir air hangat. Kemudian, bersihkan area yang terkena dengan larutan ini. Ulangi proses ini 2 - 3 kali sehari, idealnya sebelum tidur.

Baca Juga: Terhindar dari Infeksi Jamur, Ini Cara Ampuh Cegah Miss V Gatal Selain Pakai Salep, Moms Wajib Catat!

Baca Juga: 4 Faktor yang Bikin Miss V Kamu Gatal Setelah Menstruasi, Nomor 1 Sering Terjadi!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di GenPI

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Sri Handari

Artikel Pilihan