Menu

Pantang Menyerah dan Berani Mencoba, Ini Cerita Perjalanan Karier Beauty Influencer Rachelia Rapha Handoko, Intip Yuk!

22 Juni 2023 13:15 WIB
Pantang Menyerah dan Berani Mencoba, Ini Cerita Perjalanan Karier Beauty Influencer Rachelia Rapha Handoko, Intip Yuk!

Rachelia Rapha Handoko. (Dok. Istimewa/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, media sosial merupakan wadah terbuka yang bisa dipakai dan dimanfaatkan semua orang untuk mengekspresikan diri. Ada banyak pilihan konten yang bisa kamu sajikan, salah satunya kecantikan.

Ngomong-ngomong soal konten kecantikan, tahukah kamu perjalanan karier Beauty Influencer Rachelia Rapha Handoko?

Sebenarnya, beauty influencer bukanlah cita-cita Rachelia atau Celpha, sapaan akrabnya. Sebab, setelah lulus SMA, Celpha memilih untuk bekerja di sebuah perusahaan BUMN ternama selama dua tahun.  

Kendati ingin mengejar karier yang lebih tinggi akhirnya Celpha memutuskan untuk merantau ke Bandung. Namun, ternyata pandemi Covid-19 menyerang dan banyak perusahaan yang collaps. Celpha juga sempat frustrasi karena hal ini karena dirinya merupakan anak sulung dan tulang punggung keluarga.

Pandemi yang berkepanjangan membuat salon ayahnya juga bangkrut. Setelah satu tahun mencoba berbagai macam usaha, seperti berjualan baju online hingga bekerja di pemotongan daging itupun hanya seumur jagung. Setelah itu, Celpha mulai rutin membuka media sosial, mengamati berbagai macam konten yang ada.

"Setelah 1 tahun gak memiliki pekerjaan tetap akhirnya aku memutuskan membuat konten make-up arts pertamaku, tepatnya pada januari 2021. Aku menghabiskan waktu seharian untuk membuat konten make-up arts ini. Saat itu akun sosmedku belum kunjung ramai. Jangankan dapat dari penghasilan endorse, dapat barter produk saja aku senang," ungkap Celpha saat diwawancarai media, Kamis (22/6/2023) di Jakarta. 

Selanjutnya kata Celpha, setelah berjalan satu tahun di make-up arts gak ada progress, ia pun beralih ke content skincare dan make-up. Celpha menyadari kalau di Indonesia market make-up arts belum seramai di luar negeri.

"Puji Tuhan, setelah pindah ke content skincare dan make-up akun sosmed aku jadi ramai. Banyak konten yang menyentuh views diatas 100 ribu di Instagram. Akhirnya kini aku mempunyai 59K followers di Instagram dan 20K followers di Tiktok (per Juni 2023)," katanya bahagia.  

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Tasha Rainita

Artikel Pilihan