Sering kali orang tua bingung cara melatih kecerdasan anak. Bertanya-tanya apa dan bagaimana caranya? Juga takut salah dalam memfokuskan minat anak dalam belajar. Sebelum memfokuskan minat, orang tua harus tahu bagaimana caranya mengajarkan beberapa hal dasar yang harus dipahami oleh si kecil.

Nah, berikut ini ada panduan untuk melatih anak usia dua sampai enam tahun berdasarkan multiple intelligence yang dikemukakan oleh Howard Gardner.

1. Kecerdasan Kinestetik

Pendidikan kecerdasan kinestetik dapat diberikan kepada si kecil di usia dua sampai enam tahun. Kecerdasan kinestetik adalah kecerdasan yang berhubungan dengan gerakan sebagai kecerdasan dasar yang harus dimiliki anak agar ia bisa berkonsentrasi dan tumbul secara optimal.

Cara penerapannya bisa dengan berolahraga yang melibatkan fisik. Moms juga bisa menentukan olahraga sesuai dengan umur si kecil.

2. Kecerdasan Musikal

Moms, mulai ajarkan anak untuk memahami nada, menikmati irama dan suara-suara. Anak-anak akan bisa memahami nada dan mulai bernyanyi atau memainkan alat musik dan bergerak mengikuti lantunan suara-suara yang tercipta. 

Baca Juga: Moms,Anak Sudah Mulai Bisa Berbicara? Latih dengan Hal-Hal Ini Ya...