Menu

Dinaungi Tjufoo, Dua Brand Lokal ACMIC dan Cypruz Berhasil Jadi Top of Mind Konsumen, Yuk Intip Perjalanannya!

27 Juni 2023 16:20 WIB
Dinaungi Tjufoo, Dua Brand Lokal ACMIC dan Cypruz Berhasil Jadi Top of Mind Konsumen, Yuk Intip Perjalanannya!

Dinaungi Tjufoo, Dua Brand Lokal ACMIC dan Cypruz Berhasil Jadi Top of Mind Konsumen. (Dok.Istimewa: Tjufoo)

HerStory, Jakarta —

Perjalanan brand lokal dalam meraih pasar tak lepas dari growth-mindset dan peran sentral para founder yang jeli melihat peluang bisnis. Wujud nyata komitmen tersebut bisa dilihat pada dua entitas yang dinaungi oleh brand aggregator Tjufoo, yakni merek aksesori gadget ACMIC dan produsen kitchenwareCypruz

Kedua brand berhasil menjadi top of mind para konsumen berkat keunggulan produk, inovasi, dan ragam desain yang sesuai selera pasar.

CEO & Founder ACMIC IndonesiaHeri Hartanto menceritakan bisnisnya bermula dari hobi mengulik gadget dan pengalamannya menjadi distributor brand global. Pada 2017, Heri memutuskan mengembangkan brand lokalnya sendiri karena optimis bisa lebih memahami minat konsumen dan potensi pasar di Tanah Air. 

Melalui keteguhannya dalam membangun brand lokal yang bersaing dan berkualitas global, ACMIC berhasil memenangkan Brand Campaign of the Year dan Brand Choice Award yang semakin memperkuat daya tariknya terhadap konsumen.

“Sejak Juni 2022, ACMIC resmi bergabung dengan ekosistem Tjufoo, kemudian pada Oktober 2022 kami akhirnya mulai melakukan distribusi offline. Saat ini, sebanyak lebih dari 1.000 toko offline telah dijangkau oleh ACMIC, termasuk bergabungnya brand ini ke dalam jaringan pemasaran Erafone, serta menjadi satu-satunya brand lokal dengan sertifikasi resmi dari Apple untuk berjualan di iBox,” jelas Heri, saat ditemui HerStory di kawasan Pekan Raya Jakarta (PRJ) Kemayoran, Janarta Utara, Selasa (27/6/2023). 

Dalam kesempatan sama Founder & CEO Cypruz,Andre Susilo bercerita awal mula dirinya menjadi seller di Mangga Dua hingga merintis brand lokal Cypruz. Berbeda dengan ACMIC, ambisi ekspansi ke ranah online justru menjadi alasan Cypruz bermitra dengan Tjufoo.

“Sebuah keputusan yang tepat bagi kami bergabung dengan Tjufoo. Kini, Cypruz membukukan peningkatan penjualan online hingga 7 kali lipat dan tersedia luas di hampir semua jaringan supermarket nasional dengan kapasitas warehouse mencapai satu hektar,” ungkap Andre.

Andre menjelaskan, pascabergabung dengan ekosistem Tjufoo, Cypruz akhirnya dibantu menemukan blindspot penjualan berdasarkan data-driven insight dan expertise yang dimiliki, sehingga pengambilan keputusan lebih objektif dan tepat sasaran.

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Ummu Hani