Merawat wajah memang hal yang sering dilakukan wanita untuk menjaga kecantikannya. Hal ini dilakukan dengan cara rutin membersihkan wajah, menggunakan toner, dan memberikan kulit pelembab agar terlihat lebih bercahaya dan bersinar.

Dilansir dari berbagai sumber (09/02/2021), toner membantu mengencangkan pori-pori, meratakan warna kulit, dan mencerahkan kulit. Biasanya toner mengandung alkohol yang dapat mengeluarkan minyak dari kulit. Tetapi ini dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan kusam.

Oleh karena itu, Beauty bisa menggunakan toner dengan bahan alami berikut. Dikutip dari Boldsky, (09/02/2021) bahan-bahan berikut ini dapat digunakan sebagai bahan membuat toner yang cocok untuk kulit berminyak.

1. Daun mint

Daun mint sangat baik untuk dijadikan toner karena mengandung zat yang sangat baik untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Cara menggunakannya pun cukup mudah, campurkan daun mint ke dalam air panas, biarkan hingga mendingin. Kemudian usapkan pada wajah dan diamkan beberapa saat, setelah itu bilas hingga bersih.

Baca Juga: Punya Kulit Berminyak? Ini Tips Untuk Merawatnya