Menu

Manfaat Buah Nanas untuk Penderita Kolesterol Tinggi Ternyata Luar biasa Dahsyat Moms, Begini Penjelasannya

03 Juli 2023 15:11 WIB
Manfaat Buah Nanas untuk Penderita Kolesterol Tinggi Ternyata Luar biasa Dahsyat Moms, Begini Penjelasannya

Buah Nanas. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Moms tentu sudah nggak asing dengan buah nanas, bukan? Buah berwarna kuning ini mengandung banyak vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan tubuh lho.

Bahkan, buah ini dipercaya memiliki manfaat yang luar biasa jika dikonsumsi oleh penderita kolesterol tinggi. Menurut studi pada Journal of chiropractic medicine, vitamin C bisa membantu mengurangi kadar kolesterol total.

Penelitian itu menggunakan suplemen vitamin C sebagai sampelnya, kandungan yang juga ada di dalam buah nanas. Dalam 100 gram buah nanas, terdapat 78,9 gram vitamin C.

Mengonsumsi buah ini bisa membantu kamu memenuhi kebutuhan vitamin C setiap harinya. Di samping itu, nanas juga kaya akan serat. Ada sekitar 2,3 gram serat per 100 gram pada buah nanas.

Nah, serat larut pada buah ini bisa mengurangi penyerapan kolesterol ke dalam aliran darah. Dengan begitu, kadar kolesterol dalam darah bisa menurun.

Kemudian, nanas mengandung bromelain yang bisa membantu tubuh memecah plak kolesterol yang menyumbat pembuluh darah. Tak hanya itu, manfaat lainnya yaitu mampu menurunkan risiko terbentuknya gumpalan darah yang sungguh berbahaya pada pasien kadar kolesterol tinggi.

Sebab, kondisi ini bisa menyebabkan stroke. Efek itu ditunjukkan sebuah studi berbasis hewan pada jurnal Biotechnology research international.

Baca Juga: Anti Bosan, Ini Resep Nasi Goreng Nanas Khas Thailand Tanpa Kecap yang Gurih dan Segar, Cocok Banget untuk Bangkitkan Semangat Pagi!

Baca Juga: Kolesterol Hingga Asam Urat Auto Rontok, Intip Ramuan Herbal dr. Zaidul Akbar di Sini Moms, Ternyata Bikinnya Mudah Lho..

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di GenPI

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Sri Handari

Artikel Pilihan