Memiliki rambut yang indah dan sehat tentu menjadi impian bagi banyak wanita. Namun sayangnya, banyak sekali kaum hawa yang memiliki permasalahan pada bagian tersebut. Tak hanya ketombe yang membuat gatal, tetapi rambut rontok pun menjadi salah satu permasalahan yang dialami oleh banyak wanita. 

Masalah rambut rontok memang membuat jengkel sekali. Tapi perlu diketahui, bahwa ternyata masalah kerontokan rambut dapat menjadi salah satu tanda bahwa ada yang nggak beres dalam tubuh kamu. 

Melansir dari berbagai sumber, Selasa (09/02/2021), berikut ini adalah beberapa penyakit yang ditandai dengan rambut rontok berlebih, simak informasinya dengan baik ya beauty

Hipotiroidisme

Hipotiroidisme merupakan kondisi tubuh yang memproduksi hormon tiroid terlalu sedikit. Perlu diketahui, hormon tiroid memiliki tanggung jawab untuk mengatur sistem metabolisme tubuh. Tak hanya itu, hormon tersebut juga berfungsi untuk mendistribusikan oksigen dan energi ke kulit, kuku, dan rambut. Ketika kadar hormon tiroid di dalam tubuh terlalu sedikit, maka hal itulah yang menyebabkan rambut menjadi rontok. 

Baca Juga: Doyan Mengonsumsi Kulit Ayam? Waspada, Masalah Kesehatan Ini Mengintaimu!