Menghadapi orang tua yang toxic memanglah bukanlah suatu hal yang mudah. Orang tua toxic mungkin kerap membuat diri terasa jengah atau bahkan stres. Tapi, sejatinya, tak ada orang tua yang benar-benar ingin merusak kehidupan anaknya.

Seperti yang diungkap oleh Psikolog Analisa Widyaningrum, hanya bisa dalam hitungan jari atau bahkan tak ada satu pun orang tua yang benar-benar ingin menyakiti anaknya. Hanya saja, pola asuh yang diberikan kurang tepat, padahal memiliki tujuan yang baik.

"Cuma kadang-kadang, pengasuhannya saja yang enggak tepat, padahal tujuannya baik," ujar Analisa dalam kanal YouTube miliknya, seperti dikutip, Rabu (10/2/2021).

Kondisi orang tua yang toxic kerap kali memengaruhi kondisi psikolog atau kesehatan mental anak menjadi terganggu. Berhadapan dengan orang tua memang bukanlah hal mudah, apalagi setiap restu ada di tangan orang tua bukan?

Lantas, bagaimana menghadapi orang tua toxic tanpa harus menjadi anak yang terkesan durhaka?

Okey Beauty, sebelum kamu mengetahui cara mengadapi orang tua toxic lebih lanjut, ada baiknya kalau kamu memahami seperti apa sih ciri-ciri orang tua yang toxic itu? 

Baca Juga: Waspada! Ini Dia Faktor yang Bikin Rasa Sayang Pasanganmu Luntur