Vagina merupakan salah satu organ penting bagi wanita. Oleh sebab itu, sangat penting bagi kita untuk merawat dan menjaga kebersihan area tersebut. Jika kita mengabaikan merawat area vagina, hal itu dapat meningkatkan risiko terkenanya infeksi jamur lho beauty

Namun perlu diketahui, sampai saat ini masih banyak para wanita yang melakukan kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan kesehatan organ intim terganggu. Untuk mengetahui apa saja kebiasaan buruknya, yuk simak informasi berikut ini! 

Menggunakan sabun kewanitaan 

Mungkin masih banyak yang berpikir bahwa membersihkan area miss V dengan menggunakan sabun kewanitaan adalah hal yang baik. Perlu diketahui, bahwa vagina memiliki kemampuan untuk membersihkan dirinya sendiri sehingga tak memerlukan sabun khusus. Jika kamu tetap menggunakannya, hal itu dapat menyebabkan kadar pH di area vagina terganggu dan tak seimbang. 

Menggunakan pantyliners 

Buat kamu yang punya masalah dengan keputihan pasti sudah terbiasa untuk menggunakan pantyliners. Hmm, kebiasaan tersebut nggak baik lho beauty untuk kesehatan. Menggunakan pantyliners setiap hari dapat menyebabkan area miss V menjadi lebih sensitif dan mudah iritasi. 

Baca Juga: Beauty,Catat! Begini Tips Penting Merawat Area Vagina