Semakin banyak korban meninggal akibat virus corona yang mewabah di Indonesia. Kamu harus selalu menjaga kesehatan dan melakukan semua aktivitas di rumah. Makan makanan yang bergizi dan meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu kamu juga harus mengonsumsi vitamin untuk meningkatkan sistem imunitas dalam tubuh.

Selain penting untuk kamu, vitamin juga penting untuk anak-anak. Di tengah merebaknya virus corona ini, kamu harus lebih ekstra hati-hati untuk menjaga si kecil. Beri dia asupan yang baik dan beri vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh.

Baca Juga: Jangan Biarkan Anak Cemas Dengan Virus Corona! Ini 5 Cara yang Tepat untuk Menjelaskan Pada Anak

Nah, kalau kamu bingung bagaimana cara memilih vitamin yang baik untuk anak, HerStory punya jawabannya. Simak baik-baik, ya cara memilih vitamin untuk anak!

1. Pilih vitamin yang sesuai dengan usia anak

Beauty, kamu harus selalu memberikan vitamin pada anak. Namun, vitamin untuk anak harus sesuai dengan usianya. Untuk anak berusia 2-3 tahun membutuhkan vitamin C, kalori, dan sayuran. 

Sedangkan untuk anak usia 4-8 tahun kebutuhan vitaminnya berbeda tergantung jenis kelaminnya. Anak laki-laki usia 4-8 tahun lebih banyak membutuhkan nutrisi.

2. Perhatikan dosis yang terdapat dalam vitamin

Ini sangat penting untuk diperhatikan. Kelebihan vitamin akan menimbulkan gangguan pada kesehatan anak. Jadi, kamu harus selalu perhatikan dosis di label kemasan vitamin sebelum membeli, ya!

3. Pilih vitamin berbentuk bubuk atau minyak tetes

Vitamin anak yang berbentuk jelly atau permen memang sudah pasti disukai anak-anak. Tapi, gula yang terkandung di dalamnya dapat membuat gigi menjadi bolong dan hitam. Menurut ahli gizi di Middleberg Nutrition, Pegah Jalali mengatakan bahwa sebaiknya berikan vitamin pada anak berbentuk bubuk atau minyak tetes yang bisa dicampurkan ke dalam minuman atau makanan.

4. Konsultasikan pada dokter

Nah, jangan lupa untuk selalu konsultasi pada dokter sebelum kamu memberikan vitamin pada anak. Dengan begitu, kamu bisa mendapat rekomendasi vitamin yang baik untuk kebutuhan anak dan bisa mencegah anak kelebihan vitamin.

Semoga bemanfaat!