Menu

Pernah Alami Rambut Kemaluan Gatal Nggak Beauty? Bisa Jadi 3 Hal Ini Jadi Penyebabnya, Yuk Cari Tahu!

11 Juli 2023 19:00 WIB
Pernah Alami Rambut Kemaluan Gatal Nggak Beauty? Bisa Jadi 3 Hal Ini Jadi Penyebabnya, Yuk Cari Tahu!

Ilustrasi rambut kemaluan (Pexel/Viktoria Slowikows)

HerStory, Jakarta —

Apakah kamu pernah mengalami rambut kemaluan terasa gatal, Beauty? Kondisi ini bisa disebabkan oleh banyak hal. Mulai dari iritasi akibat pemakaian pisau cukur hingga masalah kulit seperti kudisan.

Kondisi gatal di area bulu kemaluan tentu membuat kita merasa nggak nyaman, ya. Bahkan bisa juga mengganggu aktivitas karena ingin menggaruk area yang gatal itu.

Untuk itu penting nih Beauty tahu apa saja sih yang menyebabkan area bulu kemaluan terasa gatal? Simak ulasan berikut ini seperti dilansir dari laman Verywell Health, Selasa (11/7/2023).

1. Iritasi pisau cukur

Seperti yang telah disinggung di atas, penggunaan pisau cukur juga bisa menyebabkan area bulu kemaluan gatal Moms. Sebab, pisau cukur dapat menimbulkan robekan kecil pada kulit yang memicu peradangan pada folikel rambut.

Selain gatal-gatal, iritasi akibat pisau cukur juga bisa ditandai dengan munculnya gejala lain, seperti rasa nyeri, timbul benjolan kecil, hingga kulit kemaluan berubah.

2. Masalah kulit

Sama seperti bagian kulit lain, area miss V juga bisa mengalami berbagai masalah kulit Moms. Mulai dari dermatitis kontak, psoriosis, hingga eksim. Tiga kondisi ini akan menyebabkan ruam pada kulit yang disertai dengan rasa gatal.

Baca Juga: Jangan Digaruk Ya! Ini 3 Obat Gatal Alami yang gak Timbulkan Efek Samping, Nomor 1 Dikenal Ampuh Banget!

Baca Juga: Mengandung Antiinflamasi, Bisakah Garam Redakan Gatal dan Ruam Kemerahan di Kulit? Simak Penjelasannya Yuk Moms...

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Sri Handari

Artikel Pilihan