Beauty siapa nih yang memiliki masalah kulit berjerawat? Merawat kulit yang berjerawat sangat membutuhkan perhatian dan kesabaran ekstra. Pasalnya, setelah jerawat mengering, terkadang ia meninggalkan bekas menghitam yang cukup sulit dihilangkan. 

Namun tak perlu khawatir, HerStory telah merangkum beberapa kandungan skin care yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi noda hitam bekas jerawat. Untuk mengetahuinya, yuk simak informasi berikut ini! 

Niacinimide 

Saat ini sudah cukup banyak produk perawatan kulit wajah berjerawat yang mengandung niacinimide. Kandungan tersebut merupakan salah satu bentuk vitamin B3 yang memiliki manfaat untuk membantu mencerahkan kulit dengan cara merangsang produksi kolagen sehingga noda hitam bekas jerawat dapat tersamarkan dan memudar. 

Retinol 

Kemampuan retinol dikenal dapat bekerja untuk menghilangkan noda bekas jerawat di wajah. Kandungan retinol memiliki manfaat untuk meningkatkan kolagen serta produksi sel dalam kulit. 

Glycolic acid 

Glycolic acid merupakan bentuk lain dari kandungan Alpha Hydroxy Acid (AHA) yang bermanfaat bagi kulit berjerawat. Kandungan Glycolic acid bekerja untuk mengangkat sel kulit mati serta merangsang regenerasi sel kulit baru sehingga noda bekas jerawat dapat tersamarkan. 

Baca Juga: Jangan Diulangi! Berikut Ini Kesalahan yang Kerap Dilakukan Wanita Saat Menggunakan Skin Care Pada Malam Hari

Nah, itu dia 3 kandungan skin care yang dapat membantu kamu menyamarkan noda hitam bekas jerawat. Untuk hasil yang maksimal, pastikan kamu menggunakannya sesuai dengan aturan ya beauty