Moms, si kecil sudah memasuki usia 12 bulan ya? Ini Adalah Waktu yang tepat untuk menyapihnya. Respon setiap anak ketika disapih memang berbeda, namun sebagian menjadi lebih rewel. Namun Moms, gak perlu khawatir karena hal itu bisa diatasi.

Bagi sebagian ibu, menyapih adalah sebuah tantangan karena gak semua anak mau disapih. Sebagian anak rewel dan masih bergantung pada ASI, namun ASI yang dimiliki ibu sudah gak sebanyak ketika baru melahirkan atau bahkan ada yang mengering.

Fase menyapih akan terasa mudah bila Moms mengetahui celah si kecil, misalnya waktu yang tepat untuk memulainya. Moms juga bisa mulai menyapihnya dengan mengatur pola makan si kecil. Jka si kecil kenyang, maka rasa kebutuhan atau keinginan akan ASI bisa hilang.

The American Academy of Peduatrics menganjurkan kepada para ibu untuk memberikan ASI secara ekkusif selama enam bulan sejak kelahiran serta memberikan MPASI hingga anak satu tahun.

Agar anak gak rewel ketika disapih, Moms harus memberikan nutrisi yang tepat ya. Bisa juga dengan menyajikannya makanan yang dia sukai atau makanan yang disajikan dengan kreasi yang unik, seperti bentuk wajah, dan lainnya.

Dilansir dari berbagai sumber (11/02/2021) tentang menyapih anak, berikut tips yang dapat Moms terapkan agar si kecil gak rewel ketika disapih

Baca Juga: Anak Malas Bangun Pagi? Begini Moms Cara Atasinya!