Aduh, benar gak ya nyeri perut ketika datang bulan merupakan salah sati ciri-ciri kanker serviks? Salah satu ciri-ciri kanker serviks adalah nyeri pada panggul atau perut bagian bawah, namun hal ini berbeda dengan nyeri perut yang kamu alami ketika datang bulan.

Kamu gak perlu khawatir jika merasakan nyeri perut ketika datang bulan karena itu adalah hal yang wajar. Kondisi itu disebabkan karena dinding rahim yang meluruh akibat gak dibuahi. Jadi kamu gak perlu takut lagi kalu nyeri perut saat datang bulan.

Jika kamu sering mengalami nyeri perut di bagian bawah atau panggul, kamu perlu waspadai. Segeralah periksa ke dokter mengenai gangguan yang kamu alami, bisa jadi kamu terkena kanker serviks, sebab nyeri panggung yang muncul terus-menurus adalah salah satu ciri-ciri gejala kanker serviks.

Kamu harus peka ya terhadap respon dari tubuhmu. Apa bila merasakan sesuatu yang ganjal, segeralah konsultasi ke dokter. Jangan dibiarkan atau menunda-nuda. Apa bila gak segera ditangani bisa membahayakan organ tubuhmu yang lainnya.

Kanker serviks merupakan salah satu penyakit yang menakutkan bagi wanita. Kanker serviks dapat menganggu kesuburan serta meregam nyawa. Oleh karena itu, kamu perlu mengetahuinya ciri-cirnya agar dapat ditangani dengan tepat.

Dikutip dari berbagai sumber (11/02/2021) mengenai kanker serviks, berikut adalah ciri-ciri yang wajib kamu ketahui:

Baca Juga: Coba Cara Alami Ini Agar Kamu Jauh dari Risiko Terkena Segala Jenis Kanker!