Menurunnya pemasukan karena pandemi virus corona membuat enggak sedikit perusahaan yang mengambil pilihan sulit dengan mem-PHK karyawannya. Kalau suami Moms salah satu karyawan yang terkena PHK di tengah pandemi ini, peran Moms sangat Dad butuhkan lho!

Seperti yang kita ketahui, kehidupan masih terus berlanjut, dan Moms serta anggota keluarga butuh pemasukan agar bisa membeli kebutuhan yang diperlukan. Jika suami terkena PHK, ada beberapa tips yang bisa Moms lakukan:

1. PHK Bukan Akhir dari Segalanya

Moms, sedih itu wajar, tapi jangan sampai terpuruk ya. Percayalah PHK bukan akhir dari perjalanan kehidupan. Kamu dan suami bisa mengobrol serius berdua dan segera alihkan perasaan sedih tadi pada sikap optimis.

2. Dukung Suami

Sebagai penolong, bantulah suami untuk tetap optimis. Jangan biarkan dia sendiri saat merasa hancur dengan kondisi ini, tetaplah beri semangat dan dukungan agar suami bisa bangkit lagi dari keterpurukannya.

3. Lihat Peluang Usaha

Baca Juga: Meskipun Sudah Menikah, 3 Hal Ini Wajar Lho untuk Dirahasiakan dari Pasangan

Bisa juga dengan memberi ide atau solusi untuk mencari penghasilan sementara. Bermodalkan optimisme, Anda bisa menemukan alternatif lain yang juga bisa memberikan pemasukan. Misalnya dengan membuka usaha sendiri atau bergabung dengan teman untuk memulai usaha.