Beauty, sebelum jamannya skincare terkenal dengan perawatan wajah dengan bahan-bahan alami. Seperti menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis. Memang terbukti ampuh, namun bagaimana faktanya apa kah aman?

Ternyata sekarang pun masih banyak orang yang menggunakan jeruk ipis sebagai obat penghilang jerawat. Namun belum ada pengungkapan dari penelitian bahwa jeruk nips dapat menghilangkan jerawat dan bekasnya. Oleh karena itu gak dianjurkan untuk menggunakan jeruk nipis dalam mengatasi jerawat.

Bila awalnya sengaja mencoba gak memberikan respon negatif pada kulit kamu, gak apa-apa namun jangan dilanjutkan ya! Jika kamu tetap menggunakannya, kulit kamu bisa muncul masalah baru, apa lagi kalau kamu meiliki tipe kulit sensitif bisa menyebabkan iritasi. Jangan asal mencobanya ya!.

Jeruk nipis memang memiliki kandungan vitamin C. Dengan adanya kandungan vitamin C yang tinggi, didudaga dapat memberpaiki kesehatan kulit. Vitamin C merupakan nutrisi yang diperlukan untuk membuat kolagen. Namun kamu tetap gak bisa langsung sembarangan menggunakannya.

Kandungan vitamin C secara langsung dan yang terdapat pada skincare pun berbeda. Kulit kamu gak bisa langsung menerima vitamin C dan gak bisa juga diberikan vitamin C yang berlebihan. Oleh karena itu, penggunaan jeruk nipis secara langsung bagi kulit gak dianjurkan. Sebaiknya kamu menggunakan skincare dengan kandungan vitamin C untuk menjaga kesehatan kulit kamu.

Dilansir dari berbagai sumber (13/02/2021), mengenai efek samping yang ditimbulkan akibat penggunaan jeruk nipis yang sembarangan di wajah. Berikut ulasannya!

Baca Juga: Hati-hati, Beauty! Ini Kesalahan yang Sering Dilakukan untuk Menghilangkan Bekas Jerawat!