Belum lama ditinggal oleh mantan suami untuk selamanya, kini pedangdut Nita Thalia tengah diterpa isu akan menikah lagi. Disebut-sebut dirinya akan menikah dengan seorang pria bule yang sampai saat ini belum diketahui identitasnya. 

Menanggapi informasi tersebut, Dedi Junaedi kuasa hukum almarhum Nurdin Rudythia menyebutkan bahwa Nita terlalu terburu-buru dan meminta agar Nita lebih bersabar lagi serta memikirkan kembali rencana pernikahannya tersebut. 

"Dalam teori kompilasi hukum islam pasal 153 ayat 2 poin 1 dan 4 dikatakan bahwa bahwa setelah bercerai kemudian jatuh talak satu dan suami meninggal maka harus menunggu masa idah 4 bulan 10 hari. Jadi seharusnya Teh Nita lebih bersabar lagi dan menunggu sampai masa idahnya selesai," ucap Dedi.

Namun tak bisa dipungkiri, perkara menikah lagi merupakan hak Nita Thalia. Hal itu karena gugatan perceraian pedangdut asal Jawa Barat ini telah diputuskan oleh Pengadilan Jakarta Utara pada 22 Desember 2020 lalu. Dedi hanya menyarankan agar Nita lebih bersabar lagi menunggu masa idahnya selesai. 

"Kalau menikah lagi itu hak Teh Nita, dia mau menikah sama siapapun itu haknya beliau, itu karena status perkawinannya dengan almarhum Nurdin Rudythia sudah putus secara resmi karena Teh Nita menggugat cerai almarhum," tambah Dedi Junaedi. 

Baca Juga: Dibully Netizen Usai Diminta Raffi Ahmad Jadi Istri Kedua, Nita Thalia: Nagita Malah Support Aku

Diketahui almarhum Nurdin Rudythia meninggal dunia pada 15 Januari 2021. Nurdin meninggal setelah mendapatkan perawatan di salah satu rumah sakit yang berada di kawasan Kemayoran karena mengidap beberapa penyakit.