Batalnya pernikahan penyanyi dangdut asal Depok, Ayu Ting Ting dengan Adit Jayusman menjadi sorotan banyak pihak. Banyak netizen yang menerka-nerka apa sebenarnya alasan kedua insan ini membatalkan pernikahan yang saat itu sudah tinggal menghitung hari. 

Salah satu rumor yang beredar adalah Ayu membatalkan pernikahan tersebut karena persoalan mahar. Namun, wanita berusia 28 tahun itu membantah dengan tegas mengenai isu yang beredar di masyarakat. 

Dalam video yang diunggah pada channel youtube pribadinya, Ayu mengungkapkan bahwa pembatalan pernikahan adalah pure keputusan dirinya dan yang menjadi penyebabnya bukan karena perkara mahar. 

"Saya harus jelasin di sini dan saya tegaskan sekali lagi, itu tidak benar sama sekali. Ini pure keputusan dari saya dan itu tidak benar bahwa katanya ada mahar besar," ungkap Ayu. 

Selanjutnya Ayu menuturkan bahwa manusia hanya bisa berencana dan semuanya kembali lagi ke Allah SWT, pernikahan bukan hanya mengenai dua individu saja, tetapi juga harus menyatukan dua keluarga besar. Ucapan tersebut seolah menggambarkan bahwa faktor keluarga yang menjadi penyebab Ayu batal menikah dengan Adit Jayusman. 

"Di dalam pernikahan ada kewajiban kita pribadi ataupun keluarga masing-masing untuk bisa saling menyelaraskan satu sama lain supaya dua keluarga ini bisa bersatu dengan harmonis. Karena yang menikah bukan kita aja, tapi keluarga juga harus menikah," tutur Ayu Ting Ting. 

Baca Juga: Bentuk Tubuhnya Disinggung Gegara Wika Salim, Ayu Ting Ting Langsung Semprot Ivan Gunawan!

Sebelumnya pelantun lagu Alamat Palsu ini akan melangsungkan prosesi lamaran pada hari ini, 14 Februari dan akan melangsungkan pernikahan pada tanggal 20 Februari mendatang. Namun rencana tersebut harus dibatalkan karena alasan yang telah dijabarkan oleh Ayu sebelumnya.