Menu

Cara Menurunkan Darah Tinggi dalam Waktu Singkat, Bisa Dicoba Setelah Makan Makanan Tinggi Kolesterol!

21 Juli 2023 23:05 WIB
Cara Menurunkan Darah Tinggi dalam Waktu Singkat, Bisa Dicoba Setelah Makan Makanan Tinggi Kolesterol!

Ilustrasi tensi darah. (pinterest/freepik)

HerStory, Jakarta —

Moms pernahkah mengalami keadaan leher menjadi tegang setelah konsumsi makanan yang bisa memicu tekanan darah tinggi seperti makanan dengan kolesterol tinggi?

Sebelumnya perlu diketahui, seseorang bisa dikatakan mengalami darah tinggi jika tekanan darahnya sudah mencapai 130/90 mmHg atau lebih.

Jika hal itu sudah terjadi maka menurut dr. Riza Marlina dalam diskusi di laman Alodokter, gejala seperti sakit kepala hingga sesak napas pun bisa dirasakan.

"Gejala tekanan darah tinggi bisa dapat menimbulkan gejala bisa pula tidak, umumnya gejala yang dialami seperti sakit kepala, nyeri dada, sesak napas, gangguan irama jantung, dan lainnya," sahut dr. Riza dalam diskusi tersebut.

Nah untuk mengatasi gejala sakit kepala tersebut, bisa memberikan obat setelah melakukan pemeriksaan dengan dokter agar diberikan dosis yang tepat.

Menurut dr.Riza Marlina agar tekanan darah tinggi bisa diturunkan dalam waktu yang singkat, maka dokter akan memeriksanya terlebih dahulu agar bisa diberikan obat yang tepat.

Baca Juga: Tiati PakSu, Ternyata Hipertensi Bisa Bikin Disfungsi Ereksi Lho, Yuk Simak Cara Mengatasinya Berikut Ini...

Baca Juga: 4 Faktor yang Bisa Bikin Ibu Hamil Hipertensi, Tiati Membahayakan Moms dan Janin Ya!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.