Bagi sebagian pasangan, hari valentine merupakan momen yang sangat spesial dan sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersama dengan pasangan terkasih. Pada umumnya, seorang pria akan memberikan coklat, bunga, atau bahkan cincin kepada pasangannya sebagai hadiah hari valentine. 

Namun perlu diketahui, ada beberapa negara yang memiliki kebiasaan atau tradisi unik untuk merayakan hari kasih sayang yang jatuh pada tanggal 14 Februari ini. Kira-kira apa saja ya kebiasaan unik mereka? Untuk mengetahuinya, yuk simak informasi berikut ini! 

Bertukar kartu 

Negara Prancis memiliki tradisi bertukar kartu di hari valentine. Tradisi tersebut ditemukan pada abad ke-15 silam. Charles, Duke of Orleans mengirimkan surat cinta untuk sang istri ketika berada di penjara Tower of London pada tahun 1415. 

Menempel kertas berbentuk hati 

Di bagian Afrika Selatan, hari valentine dirayakan dengan cara menempel kertas berbentuk hati pada lengan dengan bertuliskan nama pria yang disukainya, tradisi ini hanya berlaku bagi para wanita. Hal itu dilakukan untuk mendapat perhatian dari para pria yang mereka sukai.

Baca Juga: Duma Riris Berikan Hadiah Fantastis untuk Judika di Hari Valentine