Menu

Heboh Kasus Desainer Grafis Meninggal Gegara Sering Begadang dan Ngopi, Benarkah Kebiasaan Itu Bisa Picu Kematian?! Ini Penjelasan Dokter!

24 Juli 2023 07:00 WIB
Heboh Kasus Desainer Grafis Meninggal Gegara Sering Begadang dan Ngopi, Benarkah Kebiasaan Itu Bisa Picu Kematian?! Ini Penjelasan Dokter!

Kebiasaan buruk begadang ternyata membahayakan bagi wanita. (Unsplash)

HerStory, Jakarta —

Publik belakangan tengah dihebohkan dengan kasus seorang desainer grafis yang ditemukan sudah meninggal dunia di dalam kamar kos. AS (30) ditemukan sudah tak bernyawa di dalam kamar kosnya di Kelurahan Jambidan, Banguntapan, Bantul, Minggu (16/7/2023).

Kabarnya, AS meninggal dunia secara mendadak diduga lantran sering begadang dan minum kopi. Kepala Seksi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan bahwa korban diduga meninggal dunia karena asam lambung yang juga diderita AS.

“Karena pekerjaannya seorang desain grafis, maka korban sering begadang dan minum kopinya kuat,” ujar Iptu I Nengah Jeffry, seperti dikutip, Senin (24/7/2023).

Bicara soal kebiasaan ngopi dan begadang, benarkah bisa disebut menjadi salah satu penyebab munculnya penyakit asam lambung? Dan benarkah hal itu bisa memicu kematian? Simak terus artikel berikut ini ya!

Beauty yang mungkin sering begadang karena pekerjaan, kopi dianggap menjadi salah satu minuman yang cocok untuk mengusir rasa kantuk. Biasanya setelah minum kopi, pada sebagian orang akan merasakan tubuh menjadi lebih segar dan energi seperti terisi kembali. 

Rasa kantuk yang hilang dan badan terasa segar setelah minum kopi terjadi akibat kafein yang ada di dalam minuman ini. Kafein merupakan zat stimulan yang merangsang kerja dan aktivitas sistem saraf.

Baca Juga: Langkah Simpel yang Harus Beauty Lakukaan Saat Asam Lambung Kumat, Ternyata oh Ternyata...

Baca Juga: Tiati Beauty, Kebiasaan Begadang Ternyata Bisa Bikin Darah Tinggi, Kepala Ato Puyeng!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.