Pada Senin (8/2/2021) masyarakat dikejutkan dengan wafatnya ustaz Maaher At Thuwailibi atau Soni Eranata. Kabarnya ustaz Maaher meninggal di Rutan Bareskrim Mabes Polri karena sakit. Ustaz Maaher ditahan pihak yang berwajib lantaran kasus ujaran kebencian terhadap Habib Luthfi bin Yahya.

Sebelum itu, nama ustaz Maaher membuat geger publik karena berseteru dengan artis sensional Nikita Mirzani. Perseteruan itu bermula ketika ustaz Maaher merasa tak terima dengan pernyataan Nikita yang dianggap melecehkan ulama, yakni Habib Rizieq. Keduanya pun saling sindiri di instagram masing-masing.

Meski sempat berseteru, rupanya sebelum ditahan ustaz Maaher memberikan pesan untuk Nikita. Hal itu dibeberkan oleh sahabatnya, ustaz Derry Sulaiman.

"Jadi saat Ustaz Maaher kesandung kasus ujaran kebencian, almarhum kan sudah bermasalah dengan Nikita. Nah, sebelum ditahan itu, Ustaz Maaher telepon saya. Katanya, Ustaz Derry bisa dekati Nikita Mirzani, beri nasihat agar jangan komentar yang jelek kepada guru-guru kita dan ulama," kata Ustaz Derry dikutip kanal YouTube religiOne (14/2/2021).

"Ustaz Maaher bilang yang bisa dekati Nikita hanya Ustaz Derry. Beliau yakin Nikita bisa berubah," sambung ustaz Derry.

Ustaz Derry pun yakin bahwa Nikita merupakan sosok wanita yang baik. Apalagi ibu tiga anak itu pernah bersekolah di pesantren.

"Saya yakin Nikita itu orang baik. Buktinya ketika Ustaz Maaher meninggal dia posting foto terbaik almarhum yang kelihatan paling ganteng. Lalu Nikita menuliskan kalimat dukacita sembari mendoakan semoga Allah ampuni dosa-dosa Ustaz Maaher," imbuhnya.

Baca Juga: Siapkan Uang Rp1 Miliar, Nikita Mirzani Rencana Boyong 17 Orang Liburan ke Turki

"Saya tahu benar Nikita itu orang baik. Dia pernah mondok loh dan mudah-mudahan kembali berhijab lagi," tutupnya.