Sikap dan perilaku anak-anak memang banyak ragamnya, bahkan tak jarang hal-hal yang mereka lakukan dan tunjukkan dapat menguji kesabaran para orang tua. Namun, bagaimanapun perilaku si kecil, tentunya para moms harus menghadapinya dengan sabar bukan? 

Semakin bertambahnya usia anak, maka dirinya akan semakin sulit diatur, bahkan mereka pun mulai melakukan aksi perlawanan pada orang tua. Hal itu disebabkan oleh anak-anak yang sudah mulai memiliki pendapat dan keinginannya sendiri yang tentunya sering kali bertolak belakang dengan orang tua. 

Ketika anak melakukan perlawanan, tak jarang nih para moms akan merasa emosi dan memarahinya sehingga terjadi pertengkaran. Nah, untuk meminimalisir terjadinya pertengkaran antara kamu dan si kecil, HerStory punya beberapa cara yang bisa moms terapkan untuk menghadapi anak yang suka melawan orang tua. Untuk mengetahui informasinya, yuk simak pemaparan berikut ini! 

Tunjukkan empati 

Jika si kecil menunjukkan perlawanan, usahakan untuk tak terpancing emosi ya moms. Kamu perlu kendalikan emosi diri sendiri kemudian tanyakan pada dirinya apa alasan ia melakukan perlawanan. Beritahu juga padanya agar menyampaikan protes dengan baik tanpa berperilaku yang kasar. 

Baca Juga: Begini Cara Memuji Anak agar Mereka Terus Termotivasi