Setiap orang tua tentu menginginkan buah hatinya dapat tumbuh dan berkembang dengan baik, terutama dalam perihal kecerdasan. Pada umumnya, orang tua akan menganggap memiliki IQ (intelligence quotient) yang tinggi dapat menjadi dasar bahwa si kecil akan menjadi orang yang sukses. Tapi perlu diketahui, bahwa untuk mencapai keberhasilan harus diimbangi dengan EQ (emotional quotient) yang sama baiknya. 

EQ merupakan kemampuan seseorang dalam mengelola perasaan dan mengekspresikannya dengan tepat. Kemampuan mengendalikan emosional ini dapat moms ajarkan pada si kecil semenjak dini. Memiliki kemampuan tersebut dapat membantu anak untuk lebih percaya diri dan mudah bergaul dengan lingkungannya. 

Melansir dari berbagai sumber (15/02/2021), untuk memiliki kecerdasan emosional yang baik, ada beberapa hal yang perlu moms ajarkan pada si kecil semenjak dini. Untuk mengetahuinya, yuk simak informasi berikut ini! 

Kebaikan 

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa kebaikan sudah ada di dalam diri setiap manusia dan hanya perlu diperkuat. Selain itu, anak yang terbiasa melakukan kebaikan cenderung merasa lebih bahagia dan lebih mudah untuk beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya. Biasakan agar si kecil selalu bebuat baik semenjak dini ya moms, 

Baca Juga: Seberapa Penting Mengajarkan Kecerdasan Emosi Untuk Kesuksesan Anak di Kemudian Hari?