Penyanyi Bunga Citra Lestari baru-baru ini mengenang kepergian suaminya yang sudah satu tahun pergi meninggalkannya untuk selamanya. Kepergian Ashraf sangat membuatnya terpukul sampai-sampai dirinya enggan berkomunikasi dengan orang banyak dan lebih sering bersedih.

Bukan hanya Bunga yang merasakan kesedihan tersebut, keluarga dan teman-temannya yang ditinggalkan Ashraf pun merasakan hal yang sama. Daniel Mananta yang saat itu datang melayat, menemui Bunga yang sedang menangis. Mereka saling merasakan duka sampai enggak bisa berbicara apa-apa.

"Gue ingat banget ketika datang ke rumah lu untuk berkabung, gue disitu gue enggak duduk, berlutut malah, gue meluk lu. Gue enggak tahu harus ngomong apa, gue cuma nangis," tutur Daniel kepada Bunga.

Daniel pun bertanya kepada Bunga, apa yang sebenarnya ia harapkan dari orang-orang yang melayat dan menyampaikan dukanya kepada keluarga yang ditinggalkan. Karena menurut Daniel, menyatakan rasa duka kepada pihak keluarga seperti berlebihan dan palsu.

"Mau bilang turut berduka aja kayak berlebihan dan palsu. Menurut lu kata-kata apa yang enggak pantas disebutkan ketika seseorang sedang berduka," tanyanya.

Penyanyi beranak satu ini pun menjelaskan bahwa orang yang sedang merasakan duka enggak sebaiknya ditanya-tanya dan menyarankan hal yang sebenarnya sudah enggak bisa lagi dilakukan.

Baca Juga: Haru! Bunga Citra Lestari Ungkap Kebiasaan Suami yang Kini Digantikan oleh Putranya