Usai meninggalnya aktor Ashraf Sinclair yang meninggalkan duka mendalam bagi Bunga Citra Lestari, kini Bunga berstatus sebagai single mother untuk satu putra mereka, Noah. Aktris dari film 'My Stupid Boss' ini mengungkapkan betapa beratnya menjadi seorang ibu tunggal dan bagaimana cara ia menyembuhkan rasa dukanya setelah ditinggal meninggal suami.

Enggak pernah terpikir olehnya untuk menjanda. Ia enggak pernah juga memikirkan jika hidupnya yang sudah ia susun rapi dengan mendinang suami ternyata enggak sesuai dengan apa yang ditakdirkan Tuhan.

"Ternyata berat loh (jadi janda), gue enggak pernah mikirin ini sebelumnya. Gue juga enggak pernah mikirin hidup gue yang suudah gue plan sesuai keinginan gue dan keinginan Ashraf berubah aja gitu," ungkap Bunga Citra Lestari.

Kesehariannya dalam menjadi ibu tunggal banyak melakukan hal-hal yang membuat dirinya agar tetap sibuk dan melupakan rasa sedihnya. Bunga juga sempat susah menerima kenyataan sampai menyuruh dirinya sendiri untuk bisa menghadapi ini semua.

"Pelarian coba untuk keep myself busy. No, I'm gonna take my time, I'm gonna deal with this, I have to deal with this!" ujar Bunga dalam video di kanal YouTube miliknya.

Bunga sendiri mengaku dirinya mengerjakan banyak hal seperti orang gila demi bisa melupakan rasa sedihnya. 

"Would be so easy untuk telpon-telponan sama orang, cari-cari, ketawa-ketawa, kerja kayak orang gila," ungkapnya.

Keadaan saat ini, di mana seluruh dunia sedang dilanda pandemi Covid-19 yang sangat merepotkan, Bunga merasa di balik pandemi masih ada berkah yang bisa diambilnya. Kondisi pandemi juga cukup membantunya untuk sembuh dari duka.

"Gue merasa juga ditolong sama Tuhan. Gue enggak bilang pandemik ini sesuatu yang bagus, tapi gimana juga membantu gue dalam perjalanan gue. Emang enggak untuk semua orang," lanjut Bunga.

Selama pandemi dan melakukan semua dari rumah, Bunga banyak membaca buku untuk menenagkan pikirannya sendiri.

"Hari-hari gue habisin dengan baca-baca buku tentang griefing. Gue tahu kalau gue enggak sendirian, gue tahu segala perasaan dan keanehan yang gue lewatin itu normal."

Baca Juga: Haru! Bunga Citra Lestari Ungkap Kebiasaan Suami yang Kini Digantikan oleh Putranya

Saat ini, ibu dari Noah Sinclair itu merasa dirinya lebih baik setelah ditinggal Ashraf Sinclair meninggal dunia satu tahun lalu.