Moms, pastinya kamu sudah enggak asing bukan dengan Magic Words? Yap, dalam menjalani kehidupan, tiga kata yang bagian dari Magic Words sangat diperlukan. Tiga kata yang dimaksud di antaranya adalah kata Tolong, Minta, Maaf, dan Terima Kasih.

Tiga kata ajaib tersebut sangat penting untuk dipraktikan dalam menjalani kehidupan. Untuk itu, penting banget nih, untuk para ibu mengajarkan dan membiasakan si kecil mulai menyebutkan tiga kata tersebut dalam keseharian, sejak usianya masih dini.

Nah, dari ketiga kata ajaib tersebut, HerStory bakal membahas pentingnya mengucapkan kata terima kasih. Terima kasih merupakan suatu bentuk rasa syukur atas apa yang terjadi.

Moms tahu enggak sih, terima kasih itu juga diucapkan sebagai bentuk penghargaan atau apresiasi. Moms tentu senang bukan kalau mendapatkan apresiasi? Begitu pun dengan si kecil, ia juga akan merasa bahagia bila mendapatkan apresiasi tersebut.

Untuk itu, kamu juga penting nih mengucapkan kata terima kasih dalam keseharian agar si kecil mulai membiasakan diri. Misal, saat kamu meminta pertolongan si kecil apa pun kepada anak, jangan lupa mengatakan terima kasih setelahnya.

Seperti yang dikatakan Psikolog Analisa Widyaningrum dalam kanal YouTube miliknya, sekadar mengucapkan terima kasih, juga menjadi 'jembatan' untuk akrab dengan orang lain.

Baca Juga: Bagaimana Cara Menegur Anak yang Suka Merusak Barang?