Putus cinta adalah mimpi buruk bagi setiap pasangan yang menjalaninya. Saat kita sudah menaruh perasaan yang amat mendalam pada pasangan, namun sayangnya hubungan tersebut harus kandas juga. Setelah kita putus cinta pasti akan takut untuk memulai hubungan baru lagi, yakan Beauty? Takut karena nanti akan putus lagi, takut kalau nantinya enggak sejalan, dan banyak faktor lainnya.

Jangan khawatir enggak bisa move on, ya, Beauty! Dilansir dari beberapa sumber (23/03/2020), HerStory merangkum berbagai cara untuk bisa kembali percaya diri, ada beberapa cara sederhana yang bisa dicoba. Cobalah langkah-langkah awal ini untuk mengembalikan rasa percaya dirimu setelah patah hati.

Baca Juga: Takut Mulai Hubungan Baru Lagi Setelah Putus, Zodiak Ini Pelakunya!

Beres-Beres Kamar

Psikolog berlisensi Sal Racihbach mengungkapkan bahwa kondisi mental kita bisa sangat dipengaruhi oleh kondisi ruangan kita. Bahkan orang yang tak suka bersih-bersih akan merasakan efek menenangkan dari kegiatan tersebut. Beres-beres kamar semacam bentuk merawat diri sendiri dan bisa memperbaiki suasana hati jadi lebih baik lagi.

Jalan-Jalan

Tetap aktif adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan kepercayaan diri. Setelah patah hati dan melewati masa-masa terburuknya, cobalah untuk tetap menggerakkan tubuhmu tetap aktif. Sesederhana jalan kaki dapat membantu menjernihkan pikiran dan membantu bisa kembali percaya diri jalani hidup.

Baca Juga: Bener Enggak Sih, Putus Cinta Bisa Bikin Gemuk Atau Kurus?

Mengenakan Pakaian yang Membuatmu Bahagia

Setelah patah hati atau putus cinta, kadang kita merasa enggak layak dicintai. Wajar kita merasa begitu karena kesedihan yang begitu dalam membuat kita seakan terjatuh ke jurang yang paling dalam. Namun, kita tetap perlu kembali ingat bahwa hidup ini terlalu berharga jika hanya diisi dengan tangisan dan kesedihan. Coba bangkitkan kembali rasa percaya dirimu dengan mengenakan baju atau pakaian yang membuatmu merasa paling nyaman. Kadang dengan penampilan berbeda, ada perasaan berbeda pula yang akan kita rasakan.

Temui Orang-Orang Berenergi Positif

Energi positif dari orang lain bisa membantumu untuk bisa ikut lebih positif dalam membuka lembaran baru. Kadang kita memang butuh bantuan dari orang lain untuk bisa menjalani hidup yang lebih baik. Temui sahabat atau saudara yang bisa membantumu menciptakan harapan baru dalam hidup.

Buat Target Hidup yang Baru

Saatnya untuk membuat harapan baru dalam hidup. Buat target atau tujuan baru yang ingin kamu raih. Tata kembali hidupmu untuk hal-hal yang lebih bermakna dalam hidup. Tekuni hobi baru. Kejar target karier yang baru. Sesuatu yang baru akan membuatmu menemukan arah baru dan bisa membantumu lebih percaya diri jalani hidup.

Baca Juga: Jangan Putus Asa! Coba 5 Cara Ini Agar Cepat Melupakan Si Mantan

Patah hati memang bisa membuat kita merasa kehilangan harapan dalam hidup. Namun, kita masih perlu menjalani hidup ini dengan lebih baik. Tak perlu berlama-lama berkubang dalam kesedihan, ya Beauty.

Ada jutaan anak yang terkendala belajar online karena keterbatasan akses internet. Ada banyak tenaga medis yang tidak dibekali APD lengkap. Mari kita sama-sama sukseskan kampanye #AmanDiRumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Donasi Anda akan disalurkan untuk membantu pengadaan APD dan fasilitas pendidikan online anak-anak Indonesia. Informasi soal donasi klik di sini.