Sebagai bagian dari pola hidup sehat, makan dengan jadwal teratur merupakan sebuah keharusan. Alasannya, makan dengan jadwal yang teratur berarti nggak membiarkan perut kosong dalam waktu yang lama. 

Menjaga agar perut nggak kosong dalam waktu lama membuat pergerakan lambung dan usus terjaga. Pola makan seperti ini juga menghindarkanmu dari kecenderungan untuk makan secara berlebihan.

Itulah sebabnya kamu diwajibkan untuk makan tiga kali sehari, sebuah peraturan yang umum.

Namun ternyata sebuah penelitian yang dilansir dari Dailymail menemukan hasil yang mengejutkan. Dikutip dari berbagai sumber, (16/02/2021) penelitian dari University of Southern California ini mengatakan bahwa makan dengan jadwal yang nggak teratur bisa membuat tubuh lebih sehat.

Saat merasa lapar, maka sistem tubuh akan menghemat energi yang dikeluarkan. Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk menghemat energi adalah dengan mendaur ulang sebanyak mungkin sel-sel yang tidak diperlukan oleh tubuh. Bahkan sel tubuh yang rusak pun juga ikut diperbarui.

Itulah sebabnya mengapa bisa disimpulkan bahwa berpuasa pun bisa memberikan banyak manfaat untuk tubuh. Selain dapat membersihkan sistem pencernaan, berpuasa juga memaksa tubuh untuk mempergunakan cadangan lemak dan sel gula yang lama tidak digunakan sehingga dapat menyehatkan tubuh,

Baca Juga: Mau Kurus Tanpa Diet? Atur Pola Makan! Begini Caranya

Walaupun begitu, penelitian ini juga tetap mewajibkan kamu untuk mengonsumsi makanan bernutrisi agar seluruh anggota tubuh berjalan dengan baik.