Menu

Banyak Dijual di Pasar, Ini 3 Buah Ampuh Turunkan Tekanan Darah Tinggi yang Gak Banyak Orang Tahu, Cuss Beli Sekarang Moms..

02 Agustus 2023 10:00 WIB
Banyak Dijual di Pasar, Ini 3 Buah Ampuh Turunkan Tekanan Darah Tinggi yang Gak Banyak Orang Tahu, Cuss Beli Sekarang Moms..

Ilustrasi Delima (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Seseorang yang memiliki tekanan darah tinggi alias hipertensi tidak bisa mengonsumsi makanan secara sembarangan. Sebab, beberapa makanan bisa memperburuk kondisi tersebut.

Nah, vitamin dan mineral serta serat yang terkandung di dalam sayuran dan buah-buahan dapat membantu menurunkan tekanan darah Moms. Terutama buah yang mengandung kalsium, megnesium, dan kalium.

Berikut ini beberapa rekomendasi buah yang menyehatkan untuk pengidap hipertensi, seperti dilansir dari laman Hello Sehat, Rabu (2/8/2023).

1. Jeruk

Menurut tim peneliti Cleveland Clinic kandungan nutrisi di dalam buah jeruk memiliki manfaat menurukan tekanan darah tinggi Moms. Dalam penelitian tersebut menunjukkan bahwa sebanayk 25 partisipan dengan penyakit jantung diminya untuk mengonsumsi minuman berperisa jeruk dengan vitamin C.

Hasilnya, tekanan darah mereka menunjukkan penurunan Moms.

2. Delima

Salah satu manfaat buah delima yaitu menurunkan tekanan darah tinggi. Bahkan, sudah banyak penelitian yang membuktikan hal tersebut Moms. Misalnua penelitian yang dipublikasikan oleh Plant Foods for Human Nutrition.

Penelitian tersebut menunjukkan bahwa konsumsi jus pomegranate lebih dari satu gelas setiap hari selama 4 minggu berhubungan dengan penurunan tekanan darah sistolik dan diastolik.

Baca Juga: Darah Tinggi Minggat! Ini 5 Makanan Kaya Protein yang Cocok untuk Dikonsumsi, Catat Ya Moms!

Baca Juga: Bukan Cuma Buah dan Sayuran, Ini 7 Jenis Makanan yang Mujarab untuk Turunkan Darah Tinggi, Nomor 3 Enak Lho Moms!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.