Menu

Diabetes Ambrol Lewat Air Rebusan Belimbing Wuluh, Kenali 4 Manfaat Lainnya yang Baik untuk Kesehatan dan Kecantikan Tubuh!

03 Agustus 2023 12:00 WIB
Diabetes Ambrol Lewat Air Rebusan Belimbing Wuluh, Kenali 4 Manfaat Lainnya yang Baik untuk Kesehatan dan Kecantikan Tubuh!

Wedang Belimbing Wuluh (Sumber/Cookpad.com)

HerStory, Jakarta —

Belimbing wuluh biasanya sering dijadikan sebagai bahan campuran sambal, sup, hingga kari. Tapi, tahu enggak sih Moms, belimbing wulung ternyata menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan tubuh, lho!

Belimbing wuluh kaya akan antioksidan dan hampir semua bagian tanamannya dapat dimanfaatkan sebagai obat. Sebuah penelitian yang dimuat dalam jurnal Nutrients menyatakan bahwa kandungan flavonoid dalam buah belimbing wuluh memiliki manfaat untuk mengontrol kadar gula darah.

Berikut ini lima manfaat rebusan belimbing wuluh yang jarang diketahui:

Mengobati diabetes

Daun belimbing wuluh juga memiliki manfaat yang baik untuk mengobati diabetes. Meskipun mungkin tidak akan sembuh secara total, tetapi paling tidak dengan mengonsumsi daun belimbing wuluh secara rutin, resistensi insulin yang dialami oleh penderita diabetes bisa berkurang, dan gejala-gejala dari diabetes pun akan berkurang.

Radang

Air rebusan belimbing wuluh terbukti bisa mengobati radang dubur dan peradangan rektum. Cara menggunakan minum dua sendok teh air rebusan daun belimbing wuluh sekali dalam sehari.

Memutihkan wajah

Belimbing wuluh mengandung nutrisi yang bagus untuk memutihkan wajah dengan efektif dan alami. Cara mendapatkan manfaatnya adalah dijadikan masker. Atau bisa juga digosokkan langsung pada kulit.

Baca Juga: Alamak! Disebut Jadi Pemicu Diabetes dan Kanker, Benarkah Telur Dadar Gak Baik untuk Kesehatan, Mitos atau Fakta Nih?!

Baca Juga: Kata Siapa Sarapan Wajib Diskip? Ini 5 Menu Sehat untuk Penderita Diabetes, Nomor 1 Bikin Aman dan Kenyang!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di JPNN.com

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Witri Nasuha