Menu

Moms, Seni Ternyata Ampuh Membuat Kesehatan Mental Terjaga Lho, Simak Kata Psikolog di Sini Yuk!

03 Agustus 2023 13:34 WIB
Moms, Seni Ternyata Ampuh Membuat Kesehatan Mental Terjaga Lho, Simak Kata Psikolog di Sini Yuk!

Resor bintang lima The Apurva Kempinski Bali meluncurkan program menarik lainnya bertajuk ‘Galeri Seni dan Musik’, yang digelar melalui pementasan seni dan musik di Pendopo Lobby pada 1 Desember 2022. (Press Release/Edited By HerStory)

HerStory, Jakarta —

Moms tahukah jika seni memiliki manfaat yang luar biasa untuk menjaga kesehatan mental. Ya, hal tersebut diungkapkan oleh Psikologis Klinis, Indah Sundari Jayanti.

Menurutnya, seni bisa membantu mengatasi stres dan mengeksplorasi aspek kepribadian sendiri.

"Melalui terapi seni, orang yang sedang mengalami gangguan kesehatan mental bisa menumbuhkan ekspresi kreatif guna menyembuhkan gangguan mentalnya," jelas dikutip dari laman Sindikasi Genpi, Kamis (3/8/2023).

Indah mengatakan, melalui seni, seseorang bisa mengembangkan kesadaran dan meningkatkan kepercayaan diri. Seni memiliki banyak jenis, mulai dari melukis, musik, menari, dan lain-lain.

Lebih lanjut Indah juga membeberkan jika seni dapat meningkatkan rasa nyaman dan aman. Kesenian tidak hanya berpengaruh terhadap anak-anak. Tapi juga orang dewasa Moms.

Nah, terapi kesenian ini bisa digunakan untuk mengobati berbagai gangguan mental dan tekanan psikologis.

Baca Juga: Gandeng Louise Monique, Galeri Indonesia Hadirkan Pertunjukan 'Kenang-kenangan Roekiah', Diva Indonesia yang Terkenal di Era 1930

Baca Juga: ATARU x Muklay, Dukung Karya Lokal Jadi Inspirasi Gen Z, Intip Yuk Koleksinya!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Sri Handari

Artikel Pilihan