Siapa bilang kalu menu diet itu gak enak? Pasti kamu sudah ketinggalan jaman deh. Sekarang kamu bisa buat menu diet sehat dan lezat agar mempermudah dietmu. Kamu bisa terapkan kreasi menu diet ala artis Ayudia Bing Slamet.

Sebelum melihat menu makananya, diet ala Ayudia, istri Ditto Percussion ini sebisa mungkin meminimalisir penggunaan minyak. Alternatifnya Ayudia menggunakan air untuk menggoreng atau menumis makanan yang akan dia sajikan agar lebih sehat.

Gak hanya mengurangi minyak, Ayu pun mengganti nasi biasa dengan nasi sirataki dan mengurangi porsinya. Untuk mengoptimalkan dietnya Ayu melakukan olahraga seperti fitnes, yoga, dan sesekali lari bersama suami. Dari dietnya ini Ayu berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 6 kilo.

Wah, sepertinya mudah dan mengasyikan ya Beauty. Sebenarnya diet pun gak susah asalkan kamu mengerti bagiamana tubuhmu dan asupan apa yang bagi tubuhmu. Selain mengkonsumsi makanan sehat, berolahraga pun perlu loh agar tubuh kamu semakin bugar.

Banyak manfaat yang dihasilkan jika mengikuti progam diet dengan benar dan rutin. Selain mendapatkan berat badan yang ideal, tubuh menjadi lebih sehat dan bugar. Selain itu, diet juga berpengaruh dalam kesehatan kulit sehingga membuat kulitmu nampak lebih berkilau.

Dilansir dari higlight instgram @ayudiac (16/02/2021), berikut kreasi menu diet lezat ala Ayudia yang bisa kamu terapkan di rumah!

Sate Taichan

Beauty, walaupun kamu diet, kamu masih bisa tetap makan enak. Kamu bisa coba salah satu kreasi menu diet lezat ala Ayudia yaitu sate taichan. Ini dia bahan-bahan yang perlu kamu siapkan

Sebelumnya kamu bisa marinasi ayam dahulu dengan bawang putih ulek,merica, garam, tetesan jeruk limo. Setelah ayam dimarinasi, kamu bisa mulai menusukinya seperti sate pada umunya. Lalu masak dengan air fryer.

Sembil menunggu sate taichan matang, kamu bisa membuat sambalnya. Siapkan 7 cabe kriting, 4 cabe rawit, 2 bawang putih, 3 bawang merah, kaldu jamur, dan garam sesuai selera. Lalu panaskan air. Jika air sudah mendidih masukan semua bahan-bahan tadi dan tumis. Kemudian ketika sudah hampir matang masukan perasan jeruk limo dan aduk-aduk.

Agar terlighat cantik, sajikan sate taichan di piring kayu lengkapi dengan sambelnya. Selain itu, supaya nutrisinya tercukupi tambahkan nasi merah sebagai karbohidrat dan pakcoi.

Nasi Gila

Siapkan bahan-bahannya seperti 4 bakso, 80 gram dada ayam lalu tumis dengan sedikit air. Setelah itu masukan bawang putih dan minyak canola, kemudian tumis semua bahan bersamaan.

Setelah semua bahan matang, masukan 1 sendok makan saus sambal, 1.5 sendok makan kecap manis, masukkan cabe rawit, lalu aduk-aduk bersama dengan tumisan yang sudah matang.

Untuk perasa, kamu bisa gunakan kaldu jamur, merica, dan garam secukupnya. Kemudia taungkan air 45ml. Setelah itu masukkan sayuran favoritmu, di sini Ayudia menggunakan bayam. Setelah bayam kayu bersamaan dengan tumis, terakhir masukan telur yang telah diorak-arik. Lalu sajikan deh.

Bulgogi Beef

Siapkan bahan seperti daging shabu 130 gram, 2 sendok makan saus bulgogi, 1 sendok makan soy sauce, ½ sendok the kaldu jamur, garlic powder secukupnya, merica, cabe rawit dan irisan bawang putih. Kemudian panaskan wajan tanpa air dan minyak, lalu masukkan air yang telah dimarinasi,tunggu daging hingga matang. Lalu sajikan.

Agar lebih kenyang dan nutrisinya tercukupi kamu bisa menyajikannya dengan tiga sendok nasi merah dan salad.

Baca Juga: Wadidaw! Ternyata Persepsi Tentang Diet Berikut Ini Salah, Lho!

Nah, gampang kan buatnya? Jangan lupa kreasikan di rumah ya!