Sudah bukan rahasia lagi jika jerawat menjadi salah satu musuh utama para wanita. Selain menimbulkan rasa sakit, jerawat pun dapat mengganggu penampilan serta tak jarang bisa menurunkan rasa percaya diri seseorang. 

Penyebab timbulnya jerawat pada wajah tentu saja beragam, di antaranya karena faktor hormon, penggunaan skin care yang kurang cocok, hingga menggunakan make up. Waduh alih-alih mempercantik diri, kok malah mengganggu penampilan ya?

Agar kamu dapat menggunakan make up dengan tenang tanpa merasa khawatir akan timbulnya jerawat, tentunya ada beberapa hal yang perlu kamu hindari. Untuk mengetahuinya, yuk simak informasi berikut ini!

Tak menggunakan moisturizer 

Beauty, mulai saat ini jangan malas lagi untuk menggunakan moisturizer sebelum berdandan ya. Tak hanya berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit, menggunakan moisturizer juga mampu untuk membuat make up lebih menempel serta mencegah terjadinya jerawat. Hal itu karena produk make up tak mengenai wajah secara langsung. 

Menggunakan foundation terlalu tebal 

Biasanya banyak wanita yang menggunakan foundation secara tebal guna mendapatkan efek flawless serta menutupi jerawat yang muncul. Mulai saat ini hindari hal itu ya beauty. Menggunakan foundation terlalu tebal dapat menyumbat pori-pori pada wajah yang akhirnya dapat menyebabkan jerawat bahkan iritasi.