Seiring bertambahnya usia, pastinya tubuh akan mengalami beberapa perubahan. Seperti kulit yang mulai berkeriput hingga rambut yang berubah warna menjadi putih. Tapi perlu diketahui, ternyata perubahan itu tak hanya dialami oleh mereka yang sudah memasuki usia lanjut saja, melainkan ada sebagian orang yang mengalami penuaan dini. 

Ketika rambut sudah berwarna putih padahal usia masih menginjak kepala tiga, pastinya hal itu dapat menurunkan rasa percaya diri seseorang. Namun bukan tanpa alasan lho beauty, ada beberapa faktor yang menjadi penyebab timbulnya uban di usia yang masih terbilang muda. Mau tahu apa saja penyebabnya? Yuk, simak informasi berikut ini! 

Kurang vitamin B12 

Kandungan vitamin B12 dibutuhkan oleh sel darah merah untuk membawa oksigen ke seluruh tubuh, temasuk pada melanosit di folikel rambut. Apabila kandungan tersebut tak tercukupi, maka pigmentasi akan terpengaruh dan menyebabkan rambut menjadi putih. 

Keturunan 

Coba tanya terlebih dahulu pada orang tua kamu, apakah beliau memiliki uban saat usia muda? Karena, jika orang tuamu sudah beruban sejak usia muda, maka besar kemungkinan kamu mengalami hal yang sama. 

Baca Juga: Ini Lho Manfaat Kulit Kentang untuk Kamu yang Memiliki Rambut Beruban!