Menu

Pasutri Baru Wajib Tahu! Ini 5 Tips Bercinta Tanpa Rasa Sakit untuk Pertama Kali, Makin Nyaman dan Puas Deh!

07 Agustus 2023 01:55 WIB
Pasutri Baru Wajib Tahu! Ini 5 Tips Bercinta Tanpa Rasa Sakit untuk Pertama Kali, Makin Nyaman dan Puas Deh!

Illustrasi Merangsang Perut saat Bercinta (Freepik/TheAsianParent)

HerStory, Jakarta —

Definisi keperawanan secara medis memang belum pasti. Namun biasanya, orang kerap menyebutkan hubungan seks atau bercinta pertama kali biasa diasosiasikan dengan momen hilangnya keperawanan wanita.

Selain keperawanan yang hilang, anggapan lainnya juga beredar tentang hubungan seks pertama kali yang membuat sakit. Meskipun ketaknyamanan ringan memang biasa terjadi, seharusnya tak menimbulkan rasa sakit.

Pengalaman hubungan seks pertama kali bagi setiap orang berbeda. Penting untuk diingat juga bahwa tak ada definisi konkret tentang "keperawanan".

Tapi bila masih was-was akan merasakan nyeri bahkan sakit saat bercinta pertama kali, berikut tips yang bisa dilakukan, dikutip dari Healthline melalui sindikasi konten suara.com.

1. Kenali anatomi tubuh sendiri

Masturbasi dapat membantu wanita mengetahui apa yang terasa enak saat bercinta, dan itu dapat membantunya merasa lebih akrab dengan tubuhnya sendiri.

Jika berencana melakukan penetrasi vagina saat berhubungan seks, misalnya, dapat menggunakan jari atau mainan seks untuk mencari tahu bagaimana rasanya.

Wanita mungkin menemukan bahwa sudut atau posisi tertentu terasa tak nyaman baginya, sementara sudut atau posisi lainnya menyenangkan.

Dengan mempersenjatai diri dengan pengetahuan ini, kamu akan dapat memberi tahu pasangan kamu cara menyenangkan kamu.

Baca Juga: Dijamin Bikin Puas Berkali-kali, Ini 5 Tips Posisi Seks yang Bisa Hidupkan Momen Bercinta Pasutri! Cuss Catat Ya Moms!

Baca Juga: Bisa Bikin Cepat Hamil, Ini 3 Posisi Seks yang Wajib Dijajal Pasutri Baru! Moms dan Dads Gak Boleh Skip Nih!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.