Nama Nissa Sabyan kembali menjadi sorotan. Bukan karena band Sabyan mengeluarkan lagu baru, tetapi karena adanya tuduhan perselingkuhan yang melibatkan dirinya dan sang keyboardis, Ayus Sabyan. 

Nissa Sabyan dikenal sebagai penyanyi muda di ranah lagu religi. Ia tergabung dalam band gambus bernama Sabyan bersama dengan Anisa Rahman (vokalis dua), Ayus (kibor), Kamal (pemain gendang), Tebe (pemain biola) dan Sofwan (MC).

Lahir di Lumajang pada 23 Mei 1999 ini lahir dengan nama Khoirunnisa. Namanya melejit setelah Sabyan menyanyikan cover lagu salawat nabi yang ditonton jutaan kali sampai berhasil trending di YouTube.

Menjadi vokalis muda dari sebuah band gambus, Nissa Sabyan adalah alumni dari SMKN 56 Jakarta di jurusan otomotif dan elektronik kelistrikan, jurusan yang sangat bertolak belakang dengan pekerjaannya saat ini.

Ia sempat menginginkan lanjut kuliah di jurusan musik, tetapi saat ini dirinya sedang memfokuskan diri pada kariernya di dunia musik bersama dengan bandnya.

Nissa bergabung dengan grup band Sabyan setelah ia lulus dari sekolah. Grup musik beranggotakan beberapa orang alumni pesantren yang berkedudukan di Ibu kota Jakarta. Hingga saat ini, jutaan orang telah berlangganan di channel Youtube-nya (Sabyan Official) yang mulai mengunggah video sejak 2017 lalu.

Baca Juga: Nissa Sabyan Menghilang, Keluarga Ririe Fairus Masih Menunggu Permintaan Maafnya

Bersama dengan Sabyan, Nissa sudah memiliki penghargaan dari Anugerah Syiar Ramadan pada 2018 sebagai Grup Musik/Penyanyi terbaik.