Menu

Akhir-akhir Ini Sering Buang Air Kecil? Itu Bisa Jadi Alarm Kalau Ginjal Kamu Bermasalah, Beauty! Ini Tanda-tandanya...

07 Agustus 2023 17:26 WIB
Akhir-akhir Ini Sering Buang Air Kecil? Itu Bisa Jadi Alarm Kalau Ginjal Kamu Bermasalah, Beauty! Ini Tanda-tandanya...

Ilustrasi wanita sakit ginjal (Shutterstock/Edited By HerStory)

HerStory, Jakarta —

Ginjal menjadi organ tubuh yang berfungsi untuk menyaring limbah atau racun yang masuk. Namun, jika ginjal bermasalah maka akan terjadi sejumlah gangguan akibat penumpukan zat asing di tubuh.

Apabila ginjal mengalami gangguan atau sedang bermasalah, maka tubuh kehilangan kemampuan untuk membuang racun dan mengendalikan cairan yang ada dalam tubuh. Oleh karena itu, kondisi ini tergolong berbahaya kalau gak mendapatkan penanganan yang tepat.

Ternyata, jika Beauty akhir-akhir ini sering buang air kecil secara berlebihan, itu bisa menjadi alarm tubuh jika ginjalmu bermasalah lho.

Nah, sebaiknya ketahui dulu seperti apa tanda ginjal yang bermasalah, Beauty. Berikut HerStory rangkum tanda-tanda dari tubuh jika ginjalmu mengalami permasalahan:

1. Frekuensi buang air kecil meningkat

Ketika kamu mulai merasa ingin buang air kecil lebih sering, terutama di malam hari bisa jadi ini merupakan tanda awal penyakit ginjal. Ketika ginjal tak bisa menyaring dengan baik, frekuensi ingin buang air kecil akan meningkat.

2. Mudah lelah

Saat terjadi gangguan ginjal yang parah, penderita cenderung mulai merasa semakin lemah dan lelah. Bahkan melakukan beberapa pekerjaan rumah tangga sederhana atau berjalan sedikit terasa begitu melelahkan. Kondisi ini terjadi karena racun menumpuk dalam darah karena inefisiensi ginjal.

Baca Juga: Duh, Kelelahan Bisa Jadi Tanda Awal Penyakit Ginjal, Yuk Simak 3 Gejala Lainnya!

Baca Juga: 4 Penyebab yang Bikin Kamu Sering Buang Air Kecil di Tengah Malam, Normal Atau Justru Bahaya?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.